• Mail: web@prissilia.co.id
  • Call support: +62818252626

14 Furniture Kreatif Yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya !

       Furniture adalah pemanis mata untuk setiap dekorasi di rumah kita. Pada zaman modern ini berbagai Furniture sudah menjadi barang yang terlihat indah mengagumkan dan juga kaya fungsi.

Kali ini, para desainer ternama membuat kita terkesima dengan ide-ide kreatif dan unik yang mengubah fungsi dan tampilannya menjadi sesuatu yang bahkan tidak pernah kita bayangkan sebelumnya.

Sudah mulai penasaran seperti apa bentuk-bentuknya ?

Okee, kita mulai dari yang pertama, yaitu :

creative-furniture-ideas-halfone-chair-inspired-hanger
Chair"Half-One" Hanger

1. Chair "Half-One" Hanger
Desainer Spanyol Tess Hill merubah kursi kayu ini menjadi sebuah gantungan baju dan juga rak buku dengan hanya memotong sebagian kursinya lalu membalikan dan menempelkannya di dinding.
Nah buat kalian yang punya kursi kayu tak terpakai bisa di coba nih...




creative-furniture-ideas-kub-cube-inspired-coffee-table
Coffee Table "Rubik's Cube"

2. Coffee Table "Rubik's Cube"
Meja kubus warna-warni ini terinspirasi dari mainan Rubik Cube. Proyek ini tidak menggunakan lem, hanya bermodal Pin Dowel (Material batang baja sebagai penghubung antara dua komponen struktur) yang disatukan.
Hanya dengan lembar kayu lapis dan pernis tinta untuk keindahan warna, menjadi meja tersebut terlihat unik.




creative-furniture-ideas-climbing-wall-sofa
Wall Climbing Sofa

3. Wall Climbing Sofa
Sofa ini dirancang oleh Lila Lang. Keunikan sofa ini terletak pada bagian setengahnya yang nampak melengkung seperti memanjat atau menempel di dinding seperti gambar di atas.
gimana cara duduk yang nempel itu ya..? haha



undulating-dining-table-creative-furniture-ideas
Undulating Dining Table

4. Undulating Dining Table
Entah apa yang dipikirkan desainer ini, Mungkin sang desainer Michael Beitz terinspirasi dari roller coaster karena bentuk meja ini sangat bergelombang menyerupai lintasan roller coaster. Akibat terlalu besar gelombang di meja ini, membuat orang satu mejanya pun tidak dapat melihat rekan di seberangnya.
Gimana kalo kalian makan bareng pasangan di meja seperti ini ? ngobrolnya mungkin lewat chat kali ya,.. hahaha



creative-furniture-ideas-conflict-see-saw-chair
Twin Chair

5. Twin Chair
Kursi ini lebih tepat digunakan di situasi lucu bersama pasangan dan anak-anak Anda atau bahkan digunakan jika Anda memang memiliki saudara kembar. Karena memungkinkan satu orang duduk dalam keadaan bersantai dan yang satu lagi dalam keadaan miring.



creative-furniture-ideas-qwerty-sofa-keyboard-0
Sofa "QWERTY"

6. Sofa "QWERTY"
Sofa yang dirancang oleh Zoloft yang memutar gambar pola dasar dari keyboard ke sofa.
Di setiap bantal/penyandarnya bisa disesuaikan permukaan dan tinggi badan untuk memberikan kebebasan bagi yang ingin mendudukinya dengan menggunakan remote control. Hebat kan?


kruikantoor-mobile-office-creative-furniture-ideas
Kruikantoor

7. Kruikantoor
Yang ini lebih aneh bin ajaib. Sebut saja nama ini "KruiKantoor" yang di rancang oleh Tim Vinke dari Belanda, dibangun dari busa ringan dan dilengkapi dengan dua kursi, meja, lampu, soket, rak buku. Menjadikannya sebagai meja kantor yang bisa kamu bawa ke ruang manapun.



saba-italia-scoop-tondo-creative-furniture-ideas
Scoop Tondo Sofa-Bed

8. Scoop Tondo Sofa-Bed
Mau beli sofa atau tempat tidur? nah pada barang ini kamu bisa mendapatkan kedua fungsi tersebut sekaligus.
Bagaimana tidak.. dengan adanya sistem pengancing, sofa ini bisa menjadi sebuah tempat tidur yang cukup lumayan besar. Tak hanya itu, dengan roda kecil dibawahnya memungkinkan Anda untuk memutar sofa/tempat tidur ini sesuai yang anda inginkan.



creative-furniture-ideas-convertible-coffee-bench
Convertible Coffee Bench

9. Convertible Coffee Bench
Bangku ini juga bisa dijadikan Meja untuk Anda pecinta Kopi.
Selain itu bangku ini dapat di atur sendiri sesuai posisi nyamannya Anda, jadi sudah pasti Anda tidak ingin cepat beranjak dari bangku ini.



creative-furniture-ideas-open_book_chair_0
Open Book Chair

10. Open Book Chair
Open book chair adalah kursi sekaligus perpustakaan yang di desain oleh TILT. Kursi ini di buat nyaman bagi mereka yang ingin tenang ketika bersantai sambil membaca buku kesukaan Anda.



creative-furniture-ideas-kai-table
Kai Table

11. Kai Table
Desainer Jepang Naoki Hirakoso and Takamitsu Kitahara datang dengan ide untuk menciptakan sebuah meja kopi yang unik. Meja hasil ide kreatif mereka ini diberi nama "Kai Table", dimana meja ini memiliki banyak tempat penyimpanan tersembunyi yang dapat digunakan untuk menyimpan uang, dokumen, perhiasan, dan benda berharga lainnya. Ga perlu naro di lemari lagi dong kalo punya duit banyak...hehe



creative-furniture-ideas-cut-chair
Cut Chair

12. Cut Chair
Sesuai dengan namanya, kursi ini terlihat seperti dipotong oleh ninja. Hebatnya, walau hanya nampak dengan 1 kaki yang utuh, kursi ini tidak akan jatuh. Justru kursi ini tetap stabil dan siap menjadi sandaran bagi siapa saja yang duduk di sana.
Ilusi ini terletak pada karpet tebal yang di isi piringan tersembunyi di dalamnya, membuat kursi kantilever ini tetap kuat. Kereeeeeennn..



creative-furniture-ideas-suitcase-chair
Suitcase Chair

13. Suitcase Chair
Kalau kita duduk sambil membawa koper itu sudah biasa terjadi. Tapi, bagaimana jika Anda melihat orang yang membuka kopernya dan ternyata itu sebuah kursi ? Aneh bin ajaib. Namun, hal ini tidak lagi aneh ketika kursi rancangan desainer Katie Thompson muncul.
Dengan struktur baja internal memastikan bahwa Anda yang mendudukinya akan stabil, nyaman dan bergaya sambil menikmati secangkir teh dengan novel atau alunan musik favorit Anda!



creative-furniture-ideas-ripple-effect-table
Ripple Effect Table

14. Ripple Effect Table
Desainer Korea Seo Jeonghwa dan Hanna Chung berkolaborasi dengan "efek riak" pada meja teh yang mereka buat. Meja ini tampak seperti meja teh umumnya hanya berbeda pada penambahan lapisan air di atasnya yang membuat "efek riak" itu muncul. Efek Riak dari lapisan atas tadi kemudian membentuk genangan setiap kali peminum teh berinteraksi dengan cangkir teh atau piring teh mereka.

Itulah tangan-tangan kreatif dan unik dari para desainer ternama. Mungkin Anda yang suka membuat karya sesuatu juga bisa mengambil inspirasi dan menambah ide-ide kreatif dari artikel kami ini.

Sekali lagi semoga artikel kami ini bermanfaat untuk Anda.

Buat kalian yang suka hunting Furniture minimalis bisa cek website kita yaa

Terima Kasih

Penulis : Andi Vicky. M

Copyright © Prissilia Home Living. All rights reserved.